Iman Kepada Kitab-Kitab Allah

Iman Kepada Kitab-Kitab Allah

Author:
Price:

Read more


PAHAMI DAN RANGKUM DI BUKU CATATAN KALIAN

SEBUAH. Pengertian Iman Kepada Kitab-Kitab Allah

Iman kepada kitab Allah Swt tidak percaya dan yakin dengan sepenuh  hati bahwa Allah SWT telah menurunkan kitab-kitab-Nya kepada para Rasul-  ya. Ajaran yang terdapat di dalam kitab tersebut disampaikan kepada umat  manusia sebagai pedoman hidup agar dapat meraih kebahagiaan di dunia dan  akhirat.

Diturunkannya kitab-kitab Allah Swt ini merupakan anugerah bagi  manusia. Mengapa demikian? Manusia dikaruniai akal dan pikiran  dapat mengkaji ilmu pengetahuan yang ada di dalamnya. Kitab-Kitab Allah  Swt tersebut juga dapat memberi jalan keluar terhadap setiap masalah dan  kesulitan yang dihadapi oleh manusia. Dengan adanya kitab-kitab Allah SWT  ini, manusia dapat membedakan mana yang benar haq) dan mana yang  salah batil), mana yang bermanfaat dan mana yang mengandung mudharat  Keburukan.

Seandainya kita tidak memiliki pedoman yang datangnya dari  Allah, tentu kita tidak akan pernah mengetahui keberadaan, keesaan, dan  keagungan Allah SWT. Demikian juga dengan orang-orang terdahulu. Mereka  mendapatkan informasi mengenai keesaan Allah Swt melalui Kitab Allah Swt  tersebut. Tanpa dibimbing oleh Kitab Allah Swt, manusia juga akan melakukan  penyembahan yang sesat dan tindakan-tindakan sesuka hati. Tanpa Kitab  Allah Swt sudah pasti akan membuat manusia berada dalam bayangan. Ibarat  seseorang yang sedang berjalan, manusia berjalan tanpa mengetahui  arah dan tidak memiliki. ika demikian, apa yang akan terjadi? Tentu pejalanan hidup ini akan tersesat. ntuk lebih memahami hal tersebut, perhatikanlah rman Allah dalam  QS al-Maidah /5 : 16 berikut :


Artinya : “Dengan kitab itu Allah memberi petunjuk kepada orang-orang yang  mengikuti keridlaan-Nya ke jalan keselamatan dan (dengan kitab itu pula)  Allah mengeluarkan orang itu dari gelap gulita kepada cahaya dengan izin- Nya dan menunjukkan jalan yang lurus.” (QS al-Maidah/5 : ​​16).


Tugas 2 yang Sudah Masuk


Berikut Siswa yang telah mengerjakan Soal Ulangan Harian I PAIBP Kelas 8A-8C

1 Reviews

  1. IGT and SGT announce 'Titanics of the Next Generation' content
    that the Hyperkin, titanium dental which titanium quartz meaning has announced A collaboration between aftershokz titanium Titan's most popular character, Titanicus, babylisspro nano titanium spring curling iron and the titanium wheels SGT,

    ReplyDelete